Cerita Motivasi Tanduk Rusa

Cerita motivasi tanduk rusa akan menambah pengetahuan teman pustaka darimana asal mula tanduk rusa. Di cerita ini, pembaca akan mendapatkan pesan moral berharga dalam kehidupan. Author juga akan mengemas cerita ini dengan bumbu-bumbu spesial kaya martabak supaya pembaca akan merasakan cita rasa yang khas. 

Pada zaman dahulu kala, Rusa tidak memiliki tanduk seperti sekarang ini. Sebaliknya, anjing yang memiliki tanduk. Lalu bagaimana rusa mendapatkan tanduk? Daripada penasaran dan bikin beban pikiran padahal menanggung beban hidup saja sudah susah lebih baik baca disini. 

Hari itu sangat panas. Beberapa rusa pergi ke sungai untuk minum. Mereka adalah sepasang rusa jantan dan rusa betina. Setelah tiba di danau, mereka langsung minum air. Tiba-tiba, rusa betina melihat seekor binatang datang.

“Rusa jantan lihat, siapa dia? Wow! Dia sangat menarik dengan tanduknya,” kata rusa betina.

“Oh, itu temanku. Dia seekor anjing. Ngomong-ngomong, apakah Kamu mengatakan dia lebih menarik dari Ku? ” tanya rusa jantan. Dia agak sedikit iri mendengar ucapan rusa betina.

“Tentu saja tidak, kamu masih lebih menarik dari dia. Tetapi aku harus mengakui bahwa tanduknya indah. Jika Kamu memiliki tanduk itu, saya pikir Kamu akan terlihat sangat menarik. “

“Baiklah kalau begitu, aku punya ide bagaimana cara mengambil tanduk dari anjing. Tunggu saja di sini. ” ucap Rusa jantan.

“Hai apa kabar?” tanya rusa itu kepada si anjing.

“Aku baik-baik saja,” jawab anjing itu. “Bagaimana dengan kamu?”

“Tidak terlalu bagus. Kamu lihat rusa betina di sana? Dia pikir aku tidak bisa berlari cepat seperti rusa jantan lainnya. Apakah Kamu keberatan jika kita bertanding lari? Saya benar-benar ingin berlatih,” kata rusa jantan itu.

“Jangan khawatir, temanku. Ayo kita mulai pertandingan sekarang. “

Setelah itu, pertandingan lari dimulai. Rusa menang. Kemudian, dia mencoba menghibur anjing.

“Jangan sedih. Kamu tidak dapat berlari cepat karena Kamu memiliki tanduk di kepalamu. Bagaimana jika Kamu membiarkan saya mengenakan tanduk,” tanya rusa.

“Oke, tapi tolong pakai tanduknya dengan hati-hati. Saya tidak ingin tandukku rusak. “

“Jangan khawatir. Saya akan sangat berhati-hati,” jawab rusa. Dan kemudian langsung memasang tanduk di kepalanya.

“Wow! Rusa betina benar. Saya benar-benar terlihat hebat dengan tanduk ini,” kata rusa jantan itu pada dirinya sendiri.

Kemudian, mereka memulai pertandingan lari lagi. Rusa jantan berlari secepat yang dia bisa. Dia berlari sangat cepat dan tidak berhenti. Dia berusaha mencuri tanduk anjing itu.

“Hei, kembali! Bawa kembali tandukku! ” Anjing itu sangat marah.

Sampai sekarang, anjing selalu berusaha menangkap rusa. Anjing-anjing ingin mendapatkan tanduk mereka kembali.

Pesan moral dari dongeng cerita anak ini adalah jangan mudah percaya dengan orang lain. Kita harus berhati-hati dengan setiap orang yang ditemui. Kata penampilan bisa diihat secara langsung, namun kata hati siapa yang tahu? Semoga bermanfaat, terima kasih. Jangan lupa baca cerita motivasi lainnya hanya di Pustaka Psikologis

loading...

No comments for "Cerita Motivasi Tanduk Rusa"